fredag 30. januar 2015

Masalah tangki minyak

Ini sebenernya salah satu hal yang biasa dalam kerja proyek.

Masalah solar dan supir tangki solar,. Ini sebenernya cuma akal-akalan supir tapi inget gak semua supir kayak gitu, makaudnya kayak gitu adalah sering nyolong solar.

INGET YA GAK SEMUA SUPIR ITU NAKAL. Kali ini mau aku bahas sedikit cara-cara mereka beraksi ( bukan berarti aku ini mantan supir tangki ya).

Coba kalian liat dalamnya tangki minyak pasti ada sekat-sekatnyakan, tujuan sebenarnya sekat-sekat itu mungkin biar tangki itu kuat nahan beban solar yang mencapai 5000L bahkan lebih, tapi supir tangki pinter jadi mereka sembunyikan derigen-derigen dibalik sekat-sekat itu dalam keadaan tutup terbuka dan di ikat supaya tidak jatuh. Ketika tangki di isi solar otomatis derigen pun penuh dan ketika keran di buka terlihat solar habis terkuras padahal masih ada. Dan perlu diingat kita gak mungkin bisa liat derigen itu, kecuali kita masuk kedalam tangki.

Cara lainnya termasuk cara yang nekat. Dia bersekongkol dengan orang yang menerima minyak, orang yang memerima minyak itu mendapatkan uang dari supir tangki ( uang tutup mulut ). Cara ini yang paling efektif, si penerima nantinya bakal mengutak-atik pengeluaran minyak sehingga gak bakal ketauan.

Sebenernya masih banyak tapi terbentur pengalaman saya yang masih kurang jadi segini dulu.

Ingat ya gak semua supir kayak gitu.
Bukan curiga cuma berhati-hati aja.

Sekian coretan tak bermutu saya. Terimakasih jangan lupa komennya.

Salam raja eta

2 kommentarer: