fredag 18. september 2015

Manfaat ikan lele

Hahahah dateng lagi ni, kali ini saya mau bahas manfaat lele ni, soalnya ditempat kerja saya sering banget beli lele, mungkin karena harganya yang cukup murah.

Rupanya ikan yang masih masuk kedalam keluarga catfish ini punya segudang manfaat lho ni saya kasih sedikit:

  1.kaya protein
Ni ikan lele terdapat kurang lebih 15,6 gr protein pada 1 ekor lele ukuran sedang. Jadi buat sampean yang mau gedein otot bisa tu makan lele tapi ya harus diiringi olahraga kalo cuma makan lele aja gembrot yang ada hahahha.

  2.kaya vitamin B12
Kandungan ini dapat memenuhi nutrisi dalam tubuh kita, dan juga berguna menambah stamina agar kita tidak mudah lelah ni. ekor lele bisa memenuhi 40% kebutuhan vitamin B12 kita.

  3.kaya akan fosfor
Fosfor bermanfaat untuk memberi energi dalam metabolisme lemak dan pati, oleh karena itu hal tersebut mampu menunjang kesehatan gusi dan gigi, membantu sistesis DNA.
Fosfor yang terdapat pada ikan lele yang mencapai hingga 167 mg/ 100 gram

  4. Dapat Membuat jantung dan otak sehat
Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang ada dalam ikan lele setara dengan mahal ikan salmon. Ikan lele mempunyai manfaat yang sama. Ikan lele mampu memberikan pasokan 220 mg asam lemak omega-3 serta 875 mg asam lemak omega-6.

  5.dapat menurunkan tekanan darah tinggi
Para peneliti telah menemukan manfaat yang lain asam lemak omega 3, yaitu mampu membantu menurunkan tekanan darah. juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit, terutama dari ekzema dan dermatitis, serta dapat membantu dalam pembentukan cerebral cortese otak.

  6.mempercepak penyembuhan luka
Kayak dokter ya bro.hahahahhahaha, Kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan lele sangat baik untuk membantu proses mempercepat penyembuhan luka pasca operasi. jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi ikan lele ini.

Tu jangan ngeremehin lele lagi ya bos, kan banyak manfaatnya tu.

Oke sekian info dari saya, info ini saya ambil dari hasil saya googling.

Terimakasih mohon masukannya ya.

Salam raja etan.

Ingen kommentarer:

Legg inn en kommentar