fredag 23. juni 2017

Arti kata LEBARAN versi rajaetan

Assalamualaikum.

Udah lama banget gak posting,

Gak kerasa tinggal beberapa hari lagi udah lebaran, o iya ngomong - ngomong masalah lebaran ada yang tau gak arti lebaran.

Diposting kali ini saya akan menjelaskan arti lebaran versi raja etan sendiri, kalo seandainya berbeda denga pribadi atau kelompok lainya saya mohon maaf.

LEBARAN, dalam bahasa arap itu idul fitri atau dalam bahasa indonesia kembali ke suci..

Sedang kata lebaran itu sendiri menurut saya itu dari kata dasar LEBAR dalam bahasa jawa yang artinya selesai, jadi lebaran itu penyelesaian.


Kalo udah selesai gimana? Ya kembali lagi kan... Sama arti nya dengan kembali ke suci.

Selesai disini juga bisa diartikan, perjuangan kita dalam menahan nafsu telah tahun ini telah selesai.

Jadi gimana sudah cukup mengertikan dengan penjelasan singkat saya tentang lebaran.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan saya.

Mohon komentarnya ya untuk pembelajaran saya nanti.

Salam raja etan.

posted from Bloggeroid

Ingen kommentarer:

Legg inn en kommentar